JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun menggelar sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) kepada sejumlah karyawan PT United Tractor Tbk, Selasa (26/11/2024). Sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman mengenai fitur dan manfaat aplikasi kepada perusahaan dan peserta BPJS Ketenagakerjaan tentang aplikasi JMO.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam penyampaian beberapa informasi melalui layanan digital yang bisa diakses seluruh peserta di mana pun dan kapan pun, ” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun Deni Suwardani.
Ada banyak fitur dalam JMO yang memudahkan peserta mendapatkan informasi tentang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Antara lain untuk pengkinian data, pendaftaran, pengajuan klaim JHT, simulasi saldo JHT dan JP, Kartu digital dan layanan lainnya.
Deni berharap seluruh karyawan PT United Tractor Tbk dan perusahaan-perusahaan lainnya aktif memanfaatkan aplikasi JMO sebagai sarana utama dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan.
Melalui aplikasi JMO, peserta dapat mengetahui status kepesertaan, rincian pembayaran iuran, dan saldo Jaminan Hari Tua. Sehingga, aplikasi tersebut dapat menjadi kontrol memastikan perusahaan membayar iuran tepat waktu, memastikan upah yang dilaporkan, dan program yang diikuti.
Peserta juga dapat mengajukan klaim JHT secara online melalui aplikasi JMO. Klaim JHT melalui aplikasi JMO diperuntukkan bagi peserta dengan saldo di bawah Rp10 Juta.
Aplikasi JMO juga menyediakan layanan tambahan di luar manfaat utama BPJS Ketenagakerjaan. Antara lain perumahan pekerja, promo diskon dan penawaran menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.
“Peserta dapat menginstal atau mengunduh aplikasi JMO pada handphone berbasis android di Playstore dan IOS di Appstore,” ujar Deni.
Pada kegiatan tersebut, para karyawan PT United Tractor Tbk mendapatkan penjelasan mendalam mengenai cara menggunakan aplikasi JMO. Termasuk, panduan untuk mengakses berbagai fitur seperti pengecekan saldo dan pengajuan klaim JHT secara.
“Melalui aplikasi ini, karyawan diharapkan lebih memahami hak-hak mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, serta memaksimalkan penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Deni.
Dikatakan, JMO adalah wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan layanan yang cepat, efisien dan mudah dijangkau oleh peserta. ”Dengan pemanfaatan teknologi ini, kami yakin jaminan sosial akan semakin dekat dan mudah diakses oleh seluruh pekerja,” cetus Deni. (Dani)


Post Views: 19



Source link